Monday, February 28, 2011

Menggunakan Blush-on Sesuai dengan Bentuk Wajah

Dengan menggunakan Blush on pada wajah bukan hanya akan memberikan warna pada pipi Anda. Namun dengan hanya menggunakan tiga warna berbeda pada blush on yaitu warna terang, warna yang sedikit gelap, warna natural yaitu warna yang senada dengan warna kulit, maka Anda dapat menampilkan struktur tulang pipi secara sempurna. Namun sebelum menggunakan blush on sebaiknya lihat telebih dahulu bentuk wajah yang Anda miliki, apakah bulat, persegi, bentuk hati, panjang atau oval. Dengan begitu Anda dapat mempertimbangkan tehnik penggunaan mana yang cocok di bawah ini yang akan Anda gunakan.

  • Wajah dengan bentuk oval
Anda sangat beruntung bila memiliki bentuk wajah ini, karena tidak telalu membutuhkan tehnik yang rumit dalam penerapannya. Bagi Anda yang menginginkan make up natural pada siang hari, cukup sapukan blush on pada puncak pipi guna mendapatkan penampilan wajah terlihat lebih segar. Dan untuk make up pada malam hari, tambahkan saja sedikit blush on pada ujung hidung dan sepanjang tulang hidung untuk menambah kesan lebih glamor.

  • Wajah dengan bentuk hati
Untuk memperhalus dan memberi kesan lebar pada dagu, sapukan blush on pada bagian bawah puncak pipi. Padukan dengan warna blush on yang lebih terang pada bagian sekitar dagu dan sekitar tulang rahang untuk menyeimbangkan wajah Anda.

  • Wajah dengan bentuk bulat
Untuk merampingkan bentuk wajah, gunakan warna blush on yang lebih terang pada puncak pipi. Namun pastikan untuk tidak terlalu mendekati hidung Anda. Beri sapuan pada bagian bawah tulang pipi hingga ke dagu, kemudian ratakan.

  • Wajah dengan bentuk panjang
Untuk memberi kesan lebar pada bagian wajah yang terlihat kecil, beri sapuan blush on dengan warna yang cerah pada pipi dan buat garis yang menjauh ke arah telinga (dan bukan sebaliknya) hal ini akan memberikan kesan melebar. Beri sapuan di sepanjang bagian tengah pada dahi ( kira-kira seperempat dari bagian bawah garis rambut) dan pada bagian sepanjang dagu untuk membuat kesan melebar.

  • Wajah dengan bentuk persegi
Untuk memperhalus garis wajah, fokuskan untuk memberi warna yang cerah pada bagian puncak pipi, beri sapuan blush on yang menjauh dari puncak pipi untuk memberi kesan �mengangkat� wajah. Kemudian untuk memperhalus bentuk rahang, beri sapuan mulai dari bagian dagu hingga bagian tengah telinga di sepanjang bagian bawah tulang pipi.




No comments:

Post a Comment